Minggu, 26 Juli 2009

I Just Wanna Change.. I Hope...

Honestly, sumpah gue ini jadi orang kok males banget ya? Terutama soal mengurus blog gue yang semakin hari semakin terlupakan oleh gue.. Hiks..
Padahal, gue sebenernya suka nulis..

Kadang-kadang terbesit ide-ide kreatif dan imajinasi tingkat tinggi di dalam otak gue yang suka ngeres ini. Haha. Tapi namanya juga orang sibuk (baca : tiduran di kasur tercinta sambil guling kanan kiri dan baca komik), jadi ya blognya gak beraturan gitu postingannya. Wkwkw.


Anyway, dalam postingan ini gue mau share alesan gue kepengen ngeblog lagi dan berusaha rajin ngeposting lah. Sebenernya ada tiga alasan yang bikin gue jadi pengen posting cerita-cerita gue ke blog ini lagi.. Yaaah, alasan yang pertama of course selain sharing sama orang lain (meskipun orang itu gue gak kenal) mengenai cerita, ide, opini, pendapat, dan segala yang mengganggu pikiran gue. Yang kedua, gue sepertinya terkena dampak motivasi sama kakak perempuan gue (gue 2 bersaudara dan punya seorang kakak perempuan satu-satunya).


Kakak Gue (KG) : "Heh mul*! Kamu kok gak pernah posting blog lagi sih?"

Gue (G) : "Iya, gak ada waktu buat online, sibuk mulu!"

KG  : "Sibuk apaan! Kerjaan kamu di rumah cuma tiduran gak jelas gitu kamubilang sibuk! Cari kesibukan yang lain kek daripada cuma nganggur gitu di rumah! Bisa jadi babi kalo cuma tiduran mulu! Mau jadi apa kalo cuma guling kanan kiri, baca komik mulu. Ya, setidaknya ngeblog itu kan masih ada gunanya, bisa buat ngelatih nulis-nulis gitu. Jadi orang yang kreatif dikit kek!"


Gue diem terus mikir. Busseeet! Cerewet amat sih, ya walaupun ada benernya juga sih. Gue jadi kepikiran mengenai KAMU-MAU-JADI-APA. Hal itu bener-bener susah dijawabnya. Haha. Pengennya sih jadi orang kaya, tiduran di rumah. Berasa bos besar. Wkwkwk.


G  : "Nah itu dia, blog gue gak ada yang datengin. Paling-paling cuma lo doang yang comment! Lagian apa hubungannya antara ngeblog ma gue mau jadi apa. Gak ny"ambung dodol!"

KG : "Yee, masih untung lo gue mau comment, coba kalo gak, sapa yang mau comment punya lo. Lagian, tulisan lo menurut gue dan temen gue lumayan bagus. Coba kek dilatih terus nulis. Sapa tau lo bakat nulis. Daripada cuma tiduran doank. Ya itu dia hubungannya antara ngeblog dan lo mau jadi apa! Walaupun cuma sekedar ngeblog aja, keliatan kan dari tulisan lo. Tulisan lo itu mencerminkan diri lo. Kalo lo buat sekedar posting yang bukan pekerjaan berat aja lo males, gimana mau selesain kerjaan yang lebih berat lagi! Jadi orang itu harus punya semangat tinggi donk! Jangan ngeremehin hal sekecil apapun di sekitar lo!"

G  : "Iye iye.."

KG : "Jangan cuma iye doank! Dilakuin! Awas kalo gak!"

G  : "Busseeet dah! Iye siap! bawel amat sih jadi orang!"


*Note

Mul itu panggilan dari kakak gue. Gue gak ngerti dari manakah kata mul it berasal. Apakah itu kepanjangan dari MULYONO? Gak mungkin, nama panjang gue RYAN PARADIPTA, gak ada bau-baunya nama MULYONO sama sekali. Ataukah memang di nama gue terdapat nama MULYONO setelahnya dan memang inikah rahasia yang selama ini orang tua gue pendam dari gue? Karena banyak sekali kontroversi dari kelahiran gue. Kalo nyokap lagi marah dan ngamuk sama gue, beliau selalu bilang : "Dasar kamu tuh bandel banget! Emang bener kamu tuh mungkin anaknya tukang becak yang ketuker sama anak mama yang sebenernya waktu di rumah sakit ya?!"

Daaas! Menohok sekali kata-kata yang diucapkan nyokap. Huwh. Tapi setelah itu gue tanya sama nyokap maksudnya apa, teryata setelah nyokap agak tenang dikit, beliau cerita kalo gue dulu waktu di inkubator (badan gue dulu kecil banget waktu lahir, konon katanya cuma sebesar botol coca cola), di samping gue itu ada bayi lain yang merupakan anak dari seorang tukang becak. Trus beliau berkata lagi dengan serius kalo mungkin aja gue dulu ketuker ma bayi yang disamping gue waktu beliau mau pulang dari rumah sakit. Setelah gue pahami baik-baik, kalo itu memang benar, berarti gue memang mungkin bernama MULYONO dan gue harus cari orang tua gue yang sesungguhnya kan?! TIDAAAAK! (Maaf, di sini tidak ada maksud untuk menyinggung perasaan tukang becak, cuma gue aja yang hiperbola. Mereka kan juga manusia yang mencari nafkah, yang penting kan halal, sip?)


Yaaah, itulah cuplikan dari pembicaraan yang penuh dengan cacian dari kakak tercinta (hoek!). Gue tau, semua orang di rumah sayang ma gue n pengen gue berhasil, makanya itu selalu semuanya cerewet gue dengan maksud kasih motivasi dan doa. Yaaaah, secara gue anak cowok satu-satunya dirumah gue. Mau gak mau gue yang harus nerusin nama baik bapak gue. Yaaah, akhirnya, gue mikir. Ada hubungannya atau enggak, tetep aja dari hal sekecil blog aja gue gak bisa ngatasin apalagi hal yang lebih besar dan berat yang harus gue temuin besok  waktu harus bekerja menempuh kejamnya dunia ini! Yup, motivasi-motivasi inilah yang menjadi alasan kedua gue. Intinya gue harus berusaha kreatif dan rajin ajadalam melakukan sesuatu. Jangan cuma setengah-setengah. Kalo brenti dijalan atau males-malesan ngejalaninnya, mendingan dari pertama gak usah ada niat sekalian aja. Betul tidak?


Alasan ketiga, buat yang pernah baca blog gue ini (Sepertinya gak ada yang pernah yaa? Huhuw.. Trully, how pathetic I am..) pasti familiar dengan nama CIPEH kan? Ya, seperti yang uda pernah gue ceritain, Cipeh itu kekasih hati gue, yang pada tanggal 9 Juli 2009 kemaren, gue sama dia genep 2 tahun bercinta, eh maksud gue pacaran. FYI, dia itu bernama asli VENNY MAHARDINI. Yup, gue dah pacaran sama dia selama dua tahun ini. Walaupun kita masih ANAK-KEMAREN-SORE-YANG-BERBAU-KENCUR-DAN-INGUSAN, tapi kita ngejalanin hubungan ni dengan serius. Maksudnya, walaupun kadang kita ribut dan masih saling suka manja, tapi kita berusaha untuk gak mengganggu kuliah masing-masing. Kita berusaha untuk saling mengerti satu sama lain dan berusaha untuk menjaga perasaan pasangan. Yaaah, tapi namanya juga pacaran, pasti ada masa ributnya dan kadang-kadang mengecewakan pasangannya. Tapi kita udah punya komitmen kok buat nerusin hubungan ini dan insyaallah kalo Allah menghendaki, pengennya sih kia melanjutkan ke hubungan yang lebih serius lagi (Ceilee!). Nah, dia ini termasuk orang yang sangat memotivasi gue. Karena apa, diem diem Cipeh ternyata jago banget nulis. Waktu ulang tahun gue, gue dapet kado dari dia sebuah cerpen yang ternyata itu cerita waktu gue PDKT sama dia, tapi agak di bikin beda dikit. Gak mungkin gue gak tau, gue langsung tau waktu awal baca cerpen itu. Itu hal yang paing bikin gue terharu bahagia. Hehe. Iya, cerpennya bagus banget! Dari gaya penulisan dan alurnya sama sekali bukan cerpen picisan.  Itu menurut gue merupakan kado termahal dan terindah yang pernah gue dapet. Mahal di sini bukan selalu harga kan? Mahal maksud gue, gak pernah ada orang lain yang di kasih kado sama ceweknya kayak yang dikasih sama Cipeh ke gue. Gak ada yang nyamain lah pokoknya dan gak bakalan ada cerpen yang sama dan seindah dengan cerpen yang dikasih Cipeh, karena itu kisah cinta gue sama dia. Gak ada orang lain yang bisa nyamain kisah indah cinta gue sama Cipeh. Hahaha.


Yaaah, this is it! sekedar sharing dan cerita sedikit mengenai "comeback"nya  gue (berasa artis kali pake bahasa comeback segala, hehe) ke dunia PER-BLOG-AN. Gue cuma berharap aja, dengan motivasi yang udah diberikan sama orang-orang terdekat due, gue cuma berharap gue bisa berubah. No more males-malesan lagi. Tidur-tiduran glundung kiri dan kanan gak jelas. Mudah-mudahan aja, gue beneran bisa menjadi GUE yang BARU.


Gue cuma mau bilang, terimakasih Allah, Engkau selalu memberikan rizkimu hingga aku bisa hidup dan bernafas sampai saat ini.


Terimakasih kepada mama, papa, kakak perempuan gue yang udah selalu memberikan support dan motivasi ke gue yang akhirnya bikin gue sadar.


The last but I really love, thanks for my lovely honey, Venny Mahardini. Thank you for loving me for this two years and I hope we'll always love each other until the  day I lose my breath away. Thank you for always give your respect, care, love, and your support to me. You're my motivation. And from this now on, I promise to Allah, to my family and you, I won't dissapoint all of you again. This day, I declare, The Day of Ryan Paradipta 2nd Birthday!!


Yeah, this is the day that I've born-again and change into a new person. A new person who can give to all of you happiness and love. This my promise. And this time, I won't to screwed up anymore. I'll be a success man, a success businessman. I believe, this is the right path that I've chosen. Wish me luck. Amien.


3 komentar:

bung2 mengatakan...

AMIINNN^^. JIA YOU, Ryan!!! Keep writing, OK?

*aku baca blog-mu lho, De'...hehehe*

sunett mengatakan...

Hei Beib...
Itu bukan Mulyono. Tapi dari Jambul => Mbul => Mul.
Pilih deh mana yang enak. Hahahahaha.

Yeaaaaah, kl gitu caranya kita sama2 anak tukang becak dong, tukang becaknya ya si Papa. Really, Mama tuh kurang kreatif kl cerita, kupikir cuma aku yang dapet cerita ketuker-ama-anak-tukang-becak. Wkwkwkwkwkwkwk :))

Naaaaaah, gitu dooooong. Rajin2 nulis.

PS. Selamat ya panenan ikannya. Bisa jadi Raja Ikan nih besok-besok :D

MamaNyu mengatakan...

hooh, mbakmu ra ngapusi.. tulisanmu bagus kok Ryan.. keep writing yah, aku jg baca blogmu lhoo.. ^^

hihihi, kynya itu dongeng semua ibu deh kalo anaknya nakal. itu Cha2 adikku dulu juga sering dibilang ketuker di rumah sakit.. hehehe.. dasar ibu2 ga kreatip.. besok nek anakku nakal mo tak bilang ketuker sama anak alien ahh... >,<

udah panen ya ikannya?? di iklanin di webnya kantorku aja.. agricenter.jogjaprov.go.id
hehe.. ben web-nya payu..

sukses yaa!!

Super Mario Game